Sabtu, 17 Mei 2014

ANGGOTA PRAMUKA SMA DARUL ULUM KEPOHBARU IKUTI KMD



Sebagai salah satu wujud keseriusan Gugus Depan Gerakan Pramuka SMA Darul Ulum Kepohbaru dalam pembinaan generasi muda khususnya dalam bidang kepramukaan, sebanyak 4 orang anggota pramuka SMA Darul Ulum Kepohbaru diikutsertakan dalam kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif (SAKOMA) NU Cabang Bojonegoro, yang bertempat di Halaman LP. Ma’arif Bojonegoro yang diselenggarakan pada tanggal 11 s/d 15 Mei 2014.


Keempat orang tersebut adalah, M. Sa’id Abdurrohman K.M., M. Wildan Dwi S, Fitria rahayu dan M. Badrul Rizki. mereka di delegasikan agar mengerti mengenai Pramuka dan diharapkan setelah kegiatan tersebut mereka mampu menjadi pembantu Pembina pramuka yang mahir ditingkat dasar, yang akan di sebarkan di Guguls Depan yang ada disekitar kepohbaru.
Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses, dengan pemateri dari Tim Pelatih Pusdiklatcab Kendalisada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro yang di komandani oleh Kak Sukotjo dengan Pimpinan Kursus Kak M. Dji An yang beranggotakan Kak Zaenuri, Kak Mashudi, Kak Ibad, Kak Unsa Hudiana, Kak Syaffak.

Kegiatan Kursus Mahir tingkat Dasar bagi calon-calon pembina ini merupakan langkah awal yang sangat tepat guna mendidik generasi pramuka agar mampu menjadi tenaga yang handal dalam melanjutkan estafet kependidikan dalam gerakan pramuka yang harus secara terus menerus dikembangkan dan dilestarikan pada generasi-generasi muda di bawahnya agar apa yang menjadi asa gerakan pramuka tetap terpelihara dan terlaksana dengan baik.

Reporter : M. Sa’id Abdurrohman K.M.
                 (Ketua OSIS SMA Darul Ulum Kepohbaru)

0 komentar: