Sabtu, 17 Mei 2014

FUN BIKING MTs - SMA DARUL ULUM KEPOHBARU


Selasa 06 Mei 2014, Gerakan Pramuka MTs-SMA Darul Ulum Kepohbaru menyelenggarakan kegiatan Fun Biking dalam arti lain Sepeda Santai sebagai wahana refreshing dan pelepas penat siswa – siswi setelah lama bergelut dengan buku untuk menuntut ilmu di dalam kelas, kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Kewirausahaan dan Outdoor Management Games (ODMG) untuk semakin mendekatkan peserta didik dengan masyarakat dan alam sekitar (alam takambang).

Fun Biking ini menempuh perjalanan sekitar 60km, dengan rute perjalanan yang cukup menantang diawali dari LPM MTs – SMA Darul Ulum Nglumber melewati Desa Nglumber, Krangkong, Jatipayak, Nglandean, Lengkir, Kalen, lalu masuk ke wilayah kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan sebelum akhirnya masuk lokasi Wisata Alam Waduk Gondang Kec. Sugio Lamongan.

Kegiatan tersebut tidak hanya sekedar bersepeda santai saja namun ditengah perjalanan mereka melakukan kegiatan kewirausahaan yang dimaksudkan untuk melatih peserta didik berwirausaha dengan berbagai strategi marketing ala peserta didik itu sendiri karena mereka dibebaskan untuk mengeksplorasi kemampuan mereka dalam mencermati berbagai peluang dan memenuhi target penghasilan minimal yang telah ditentukan.

Kemudian sesampainya di lokasi wisata, peserta didik diajak untuk bermain-main bersama yang dikemas dalam kegiatan Outdoor Management Games (ODMG) guna melatih kemampuan motorik peserta juga kekompakan sesama anggota team (Team Building) ataupun antar team sesama peserta kegiatan.

Alhamdulillah atas berkat rahmat dan ridlo Allah SWT kegiatan-kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan meski berbagai kendala dan berbagai masalah ditemui baik sebelum dan pada saat kegiatan ataupun sesudahnya. Yang tak kalah pentingnya adalah antusiasme peserta kegiatan sangat baik terbukti dengan semangat pantang menyerah meski jalan yang dilalui teramat jauh dan medan yang sangat berat karena sebagian besar jalan yang dilalui dalam kondisi rusak berat sehingga sangat menyulitkan setiap kendaraan yang melaluinya, namun hal itu justru menjadi tantangan yang harus ditaklukkan oleh peserta kegiatan. Semoga kegiatan ini akan bisa terselenggarakan lagi pada tahun – tahun berikutnya. Amin.

Written by : Kak Roz

0 komentar: